Pengembangan Buku Ajar Penelitian untuk Pendidikan Olahraga : Ditinjau dari Aspek Validasi Ahli Materi dan Media

  • Sigit Susilo 1SMK Negeri 1 Beji, Pasuruan. Jalan Wicaksono No. 22b, Bangle, Gunung Gangsir, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan, 67154
  • Fuad Azhar Nuh Program Studi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi, Fakultas Pendidikan Ilmu Eksakta dan Keolahragaan, IKIP Budi Utomo Malang
  • *Wiwik Kusmawati Program Studi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi, Fakultas Pendidikan Ilmu Eksakta dan Keolahragaan, IKIP Budi Utomo Malang
Keywords: Buku Ajar, Penelitian untuk Pendidikan Olahraga, Aspek Materi dan Media

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan buku ajar Penelitian untuk Pendidikan Olahraga ditinjau dari aspek materi dan media. Pengembangan buku ajar Penelitian untuk Pendidikan Olahraga ini mengacu pada model 4D yang dikembangkan oleh Thiagarajan, dkk. (1974) yang terdiri dari 4 tahap yaitu Define, Design, Development, dan Disseminate, dimodifikasi untuk disesuaikan dengan penelitian ini. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa buku ajar Penelitian untuk Pendidikan Olahraga dinyatakan sangat layak digunakan sebagai buku ajar Penelitian untuk Pendidikan Olahraga oleh ahli materi dan media.

Published
2021-01-06
How to Cite
[1]
S. Susilo, F. Nuh, and *Wiwik Kusmawati, “Pengembangan Buku Ajar Penelitian untuk Pendidikan Olahraga : Ditinjau dari Aspek Validasi Ahli Materi dan Media”, jm, vol. 6, no. 1, Jan. 2021.
Abstract viewed = 117 times