HUBUNGAN MOTIVASI KERJA DENGAN KINERJA GURU PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN DALAM PENGELOLAAN PEMBELAJARAN

  • Nurul Ikhsan Fakultas Ilmu Keolahragaan Univeristas Negeri Padang
Keywords: Motivasi Kerja, Kinerja Guru, Pengelolaan Pembelajaran

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan informasi tentang hubungan motivasi kerja dan kinerja guru Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan dalam mengelola pembelajaran.penelitian dilakukan pada jam sekolah setelah pembelajaran pendidikan jasmani olahraga dan Kesehatan di Sekolah Dasar Negeri Kabupaten Padang Kota Padang Utara. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh guru Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan dan kepala sekolah. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 50 responden teknik yang digunakan dalam penelitian ini adalah nonprobality sampling dimana seluruh anggota populasi dijadikan sampel.

Hasil  dari penelitian ini menunjukkan 1) Motivasi guru memiliki hubungan positif dengan kinerja guru dalam mengelola pembelajaran penjasorkes di Sekolah Dasar Negeri Kabupaten Padang Kota Padang Utara, 2) semakin besar guru motovasi (X) dengan kinerja guru (Y) sebesar 62,40%, hal ini berarti bahwa 62,40% variabel motivasi kerja guru (X) memberikan hubungan dengan kinerja guru (Y) sebesar sisanya sebesar 37,60% dipengaruhi oleh variabel dan indikator lainnya.

 

 

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2017-04-21
How to Cite
[1]
N. Ikhsan, “HUBUNGAN MOTIVASI KERJA DENGAN KINERJA GURU PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN DALAM PENGELOLAAN PEMBELAJARAN”, jm, vol. 2, no. 1, pp. 55-64, Apr. 2017.

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.