Pengembangan Model Latihan Kebugaran Jasmani Berbasis Aktivitas Bermain

  • Asep Sujana Wahyuri Fakultas Ilmu Keolahragaan Univeristas Negeri Padang

Abstract

Para ahli dan pakar telah mengemukan berbagai pendapat mengenai hakekat bermain antara lain: “Bermain adalah sesuatu yang membantu anak mencapai perkembangan yang utuh baik fisik, intelektual, sosial, moral, emosional.Bermain adalah prasyarat untuk keterampilan masa yang akan datang. Bermain juga merupakan kegiatan yang dilakukan untuk kesenangan tanpa mempertimbangkan hasil.Di samping itu bermain adalah kegiatan yang tidak mempunyai peraturan yang dibakukan melainkan ditetapkkan oleh para pemain sendiri” (Elizabeth B. Hurlock. 1993:320).

Dari pendapat di atas dapat di simpulkan bahwa bermain adalah suatu kegiatan yang melibatkan atau mental seseorang anak (siswa) sehingga, dapat mempengaruhi dalam bidang kehidupan. Terlihat dari kegiatan bermain dapat menyenangkan, menggembirakan, spontan, sukarela, cukup aktif dan mempunyai tujuan-tujuan tertentu

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2017-10-18
How to Cite
[1]
A. Wahyuri, “Pengembangan Model Latihan Kebugaran Jasmani Berbasis Aktivitas Bermain”, jm, vol. 2, no. 2, pp. 14-18, Oct. 2017.

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.