PENGARUH DARI LATIHAN DRILL HORIZONTAL SWING TERHADAP HASIL LEMPAR CAKRAM MAHASISWA PENDIDIKAN KEPELATIHAN OLAHRAGA

  • Ardiah Juita Universitas Negeri Riau
  • Ni putu Nita Wijayanti Universitas Negeri Riau
  • Muhammad Khoruddin Universitas Negeri Riau
Keywords: Latihan Drill Horizontal Swing, Hasil Lempar Cakram

Abstract

Berdasarkan observsi di lapangan, bahwa mahasiswa kepelatihan putri 2B, belum maksimal dalam melakukan lempar cakram, hal ini terlihat paa saat perkulihan. Dugaan sementara di sebabkan karna kurang baiknya kondisi fisik mahasiswa salah satunya adalah kekuatan otot lengan. Tumuan dlaam penelitian ini adalah untuk mengetahui apakan terdapat pengaruh dari latihan drill horizontal swing terhadap hasil lempar cakram mahasiswa pendidikan kepelatihan olahraga 2B Angkatan 2014. Populasi dlam penelitian ini adalah semua mahasiswi kepelatihan 2B yaitu berjumlah 6 orang. Sampel dalam penelitian ini yaitu sebanyak 6 orang. Instrumen yang digunakan adalah melihat jauhnya lempar cakram. Data yang diperoleh di analisi dengan menggunakan uji-t. Berdasarkan  uji- t menghasilkan thitung sebesar 0,991 dengan ttabel 2,02 maka  diterima,  ditolak, pada taraf alfa ( 0,05. Dapat disimpulkan bahwa tidak terdapat pengaruh latihan Drill horizontal swing terhadap hasil lempar cakram mahasiswa pendidikan kepelatihan olahraga 2B Angkatan 2014..

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2016-05-31
How to Cite
[1]
A. Juita, N. putu Wijayanti, and M. Khoruddin, “PENGARUH DARI LATIHAN DRILL HORIZONTAL SWING TERHADAP HASIL LEMPAR CAKRAM MAHASISWA PENDIDIKAN KEPELATIHAN OLAHRAGA”, jm, vol. 1, no. 1, pp. 28-36, May 2016.

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.