HUBUNGAN DAYA LEDAK OTOT TUNGKAI DENGAN KEMAMPUAN SHOOTING PEMAIN CLUB FUTSAL SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN NUSATAMA PADANG

  • Rosmawati FIK-UNP Fakultas Ilmu Keolahragaan Univeristas Negeri Padang

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah kurangnya prestasi yang diperoleh oleh club futsal SMK NUSATAMA Padang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat hubungan daya ledak otot tungkai dengan kemampuan shootingpemain club futsal SMK NUSATAMA Padang. Jenis penelitian ini adalah korelasi. Populasi dalam penelitian ini yaitu semua pemain club futsal SMK NUSATAMA Padang. Teknik penarikan sampel adalah sampel jenuh. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Mei 2016. Instrumen penelitian dilakuakn dengan standing broad jump dan shooting. Pengujian data dianalisis menggunakan korelasi product moment. Hasil analisis korelasi rxy= 0,25 dengan pengujian signifikan koefisien korelasi . Hasil penelitian diperoleh terdapat hubungan daya ledak otot tungkai terhadap kemampuan shooting, hal ini ditandai dengan hasil yang diperoleh t hitung 1 < t tabel 1,753 yang menyatakan Ho diterima.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2016-11-30
How to Cite
[1]
R. FIK-UNP, “HUBUNGAN DAYA LEDAK OTOT TUNGKAI DENGAN KEMAMPUAN SHOOTING PEMAIN CLUB FUTSAL SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN NUSATAMA PADANG”, jm, vol. 1, no. 2, pp. 11-19, Nov. 2016.

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.