KONTRIBUSI DAYA TAHAN KEKUATAN DAN DAYA LEDAK OTOT TUNGKAI TERHADAP KEMAMPUAN TENDANGAN DEPAN ATLET PENCAK SILAT UNIT KEGIATAN OLAHRAGA UNP

  • Sefri Hardiansyah Fakultas Ilmu Keolahragaan Univeristas Negeri Padang

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya kemampuan tendangan depan  atlet pencak silat UKO UNP. Penelitian ini merupakan penelitian kolerasional. Populasi dalam penelitian ini adalah atlet pencak silat UKO UNP yang berjumlah 30 orang. Sampel dalam penelitian ini khusus atlet putra yang berjumlah sebanyak 20 orang. Analisa data dilakukan dengan kolerasi sederhana dan berganda dan untuk mengetahui hasil kontribusi ditentukan dengan koefisien determinasi. Hasil dari penelitian:  (1)  Dayatahan  kekuatan  otot  tungkai  memberikan  kontribusi  sebesar

22.9%, (2) daya ledak otot tungkai memberikan kontribusi sebesar 21.3%, (3) dayatahan kekuatan dan daya ledak otot tungkai secara bersama memberikan kontribusi sebesar 31%.

.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2019-07-03
How to Cite
[1]
S. Hardiansyah, “KONTRIBUSI DAYA TAHAN KEKUATAN DAN DAYA LEDAK OTOT TUNGKAI TERHADAP KEMAMPUAN TENDANGAN DEPAN ATLET PENCAK SILAT UNIT KEGIATAN OLAHRAGA UNP”, jm, vol. 1, no. 2, pp. 61-67, Jul. 2019.

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.