KONTRIBUSI STATUS GIZI TERHADAP HASIL BELAJAR PENJASORKES BAGI SISWA-SISWI SMPN 10 PADANG

  • Hilmainur Syampurma Fakultas Ilmu Keolahragaan Univeristas Negeri Padang

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini rendahnya hasil belajar.Penjasorkes bagi siswa-siswi SMPN 10 Padang.Tujuan penelitian untuk memberikan gambaran besarnya kontribusi status gizi terhadap hasil belajar Penjasorkes.Jenis penelitan adalah korelasional.Populasi penelitian siswa-siswi SMPN 10 Padang.Teknik pengambilan sampel “Proporsional Stratified Random Sampling”. Instrument untuk menentukan status gizi dengan mengukur tinggi dan berat badan.Sedangkan hasil belajar penjasorkes diambil dari nilai rapor siswa.Teknik analisis,menggunakan korelasi product moment pada α 0,05.Berdasarkan hasil analisis diperolah hasil th (2,217) > tt (1,671).Artinya status gizi memiliki kontribusi secara signifikan terhadap hasil belajar penjasorkes siswa-siswi SMPN 10 Padang yaitu sebesar 59,9%.

 

 

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2019-07-03
How to Cite
[1]
H. Syampurma, “KONTRIBUSI STATUS GIZI TERHADAP HASIL BELAJAR PENJASORKES BAGI SISWA-SISWI SMPN 10 PADANG”, jm, vol. 1, no. 2, pp. 71-79, Jul. 2019.

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.