TINJAUAN TINGKAT KESEGARAN JASMANI PADA SISWA PUTERA YANG MENGIKUTI EKSTRAKURIKULER GULAT DI SMP NEGERI 30 PADANG

  • Hasri Wandi Nur Fakultas Ilmu Keolahragaan Univeristas Negeri Padang
  • Mandri M Fakultas Ilmu Keolahragaan Univeristas Negeri Padang
  • zalfendi FIK-UNP Fakultas Ilmu Keolahragaan Univeristas Negeri Padang
Keywords: Kesegaran Jasmani, Ekstrakurikuler, Gulat

Abstract

Masalah dalam penelitian ini berawal dari rendahnya tingkat kesegaran jasmani siswa, karena kurangnya minat siswa mengikuti ekstrakurikuler gulat. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui tingkat kesegaran jasmani siswa Putera yang mengikuti ekstrakurikuler gulat di SMP Negeri 30 Padang.

Jenis penelitian ini adalah deskriptif yaitu penelitian yang menggambarkan variabel bebas dan variabel terikat yang memuat argumen – argumen variabel yang diteliti. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa yang mengikuti ekstrakurikuler gulat di SMP Negari 30 Padang yang berjumlah 40 orang. Dalam penelitian ini sampel diambil secara total sampling yaitu seluruh siswa putra yang mengambil ekstrakurikuler gulat berjumlah 40 orang. Tes yang digunakan untuk kesegaran jasmani adalah tes kesegaran jasmani adalah tes Kesegaran Jasmani Indonesia (TKJI) putra usia 13-16 tahun. 

 

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2018-06-15
How to Cite
[1]
H. Nur, M. M, and zalfendi FIK-UNP, “TINJAUAN TINGKAT KESEGARAN JASMANI PADA SISWA PUTERA YANG MENGIKUTI EKSTRAKURIKULER GULAT DI SMP NEGERI 30 PADANG”, jm, vol. 3, no. 1, pp. 67-76, Jun. 2018.

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.